Halaman

Selasa, 17 April 2012

Saat Waktu ( PUTIH ABU-ABU) puisi FINNY HANDAYANI

               SAAT WAKTU......PUTIH ABU_ABU

   Anak ombak berkejaran
   Berlari menghempas rapuh karang
   Saling menyatu...
   Menggebu-gebu...

Seperti masa datang bersama
Tak kenal sapa, Tak kenal tanya
Mementingkan jati diri dalam dada
Dalam mimpi yang tak teraih sempurna...

         Hari bagai pelangi setelah hujan
         Layaknya berteman setelah bermusuhan
         Senyum canda tawa selalu berhiaskan
         Masa putih abu-abu yang berkesan..

Meski dalam nyata tak semua indah
Tapi jiwa mengerti dan coba memahami
Meski terjatuh, terpuruk, dan terinjak
tapi mereka...yang membangunkan untuk beranjak....

      Memang......
      Banyak yang tak mampu untuk berpisah
      yang selalu ada setiap pertemuan dalam kisah
      Dan ku harap semua adalah hikmah...
 
Seperti matahari di awan hitam,
Seperti Pelangi di tengah hujan,
Dan seperti bumi di tengah lautan,
Aku pasrahh..........
dalam kebersamaan yang tinggal menunggu waktu untuk berpisah..................



                                                                                          7 Februari 2012  
                                                                                         finny handayani



                             

Senin, 16 April 2012

SHOOTING STAR (puisi)

sHOotiNg sTars

oleh Vainnie Vriellie Vierrania pada 12 Agustus 2011 pukul 11:39 
 
when you hide from the sunlight
and you feel saved when twilight came
and feels better when night cover you up
with her stars...
maybe you are one of them
A shooting star
a star who failling
failling down for a reason

you are fading out when you hurt
but you are shinning bright when you happy
so keep shining...because that stars do..shine
than you can listen to thousand wishes
and make wishes comes true
thousands loves..thousands wishes
whisper at night, whisper to the stars....

keeping shining because that stars do
than you share you happiness and loves
smile...your smile is what the angel wishes for....

BERHARAP DI TAKDIR YANG INDAH (PUISI FINNY HANDAYANi)

                                           BERHARAP DI TAKDIR YANG INDAH



ketika pelangi menunjukan warna
dalam hidup yang begitu sempurna
bulan meremang disaat indah melukis semua
skenario hidup berharap bahagia...

lonceng kehidupan yang bertalu merdu
di dalam hati yang dipenuhi harapan
terkikis melihat mereka berlalu
karena keikhlasan tak terperikan...

dalam sadar hati merenung
dalam diam hati menangis
air mata kecewa berderai mengalir
berharap di takdirkan menjadi indah...

ribuan laut membelah langit kelam
PERSETAN dengan opini mereka
mengalir pada alur yang dijejakkan takdir
mencoba melayang, menjauh ke awan, mendekati mimpi, dan...meratapi asa.....


Kamis, 12 April 2012

Sedikit cerita tentang gw FINNY HANDAYANI


                                 Sedikit cerita tentang gw FINNY HANDAYANI

  About me :

 Gw finny handayani, umur gw beranjak 18 tahun (2012), gw tinggal bersama kedua orang tua gw di Perumahan Total Persada Raya Jl. Cianjur blok E7/5 Rt.008 Rw.007 Tangerang. Gw anak bungsu dari 6 bersaudara, abang gw 4 dan kakak gw 1.
Gw hidup di keluarga yang mungkin ngga miskin kurang kaya tapi sederhana, Mencukupi lah buat makan 3X sehari. Bokap gw udah mau pensiun dari kerjanya, nyokap gw Seorang  Ibu rumah tangga yang telaten dan gaul (kalo kata orang”). Gw punya banyak keponakan yang unyu” kira-kira ada 9 lahhhh... Dari kakak-kakak gw yang udah nikah ada 4 orang, tinggal gw dan abang di atas gw..
 Kita akhiri  cerita About me, lanjut ke...

   Type of my live on around :

 Gw bukan anak manja yang bisa minta semau bibir gw berucap, walaupun gw anak bungsu hidup gw penuh aturan dan kemandirian, itu yang diajarkan orang tua gw..
Tapi diantara temen” sekolah gw , gw lah yang paling manja dan anarkis mungkin karena di rumah gw g bisa sebebas gw di luar... Kebiasaan gw sehari” yaitu :
  1.     Bagun pagi jam 5.00 (kadang-kadang kudu di bangunin mamah/my boy  friend) 
  2.     Mandi dan solat sembari dandan buat siap” ke sekolah
  3.    Udah rapih, minta uang jajan sm mamah nd bekel di sekolah
  4.   Jam 6.00-6.30 gw berangkat ke sekolah untuk menggapai cita” J (kdang dianter sm my bebeb)
  5.  Disekolah kerjaan gw ya belajar nd main” sama temen-temen
  6. Jam 12.30 waktunya gw pulang ke rumah tercinta, seperti biasa Cuma ada mamah (yang lain pada kerja) 
  7.   Bobo siang sampe sore nd kalo di suruh nyapu ya nyapu.. tapi kalo ngga ya ngga J
  8. Mandi sore, mam, terus solat magrib 
  9.  Kalo ada Pr ya di kerjain kal ngga ga ya nonto aja sampe ngantuk.. 
  10.  Dan begitu setiap hari.....
Gw merupakan salah satu cewe yang suka banget nyoret-nyoret buku atau apapun yang kosong dengan kata-kata puitis gw, kalo ngga ada kerjaan paling bikin” tulisan kaya anak” ghaol lain (grafiti).
Next..

    My  love story :

 Sekarang di umur gw yang udah mau  18 pastinya udah punya pacar nama nya Ridho Ilhami Rufenda di panggil Idho, kalo panggilan sayang gw ya Bebeb J
Dia baik, bahkan lebih baik dari pacar” gw yag sebelum nya, sabar bgt hadepin gw yang ambekan dan super Envy, Suka traktir gw, Jemput gw tiap hari kesekolah dan pulang sekolah, dia juga mau beliin apa yg gw mau selagi dia mampu..yang terakhir sih gw minta kucing anggora (ga tau deh dibeliin apa ngga), dia juga  dewasa dan mengerti gw segalanya, buat gw HE IS THE BEST PERSON..
Dulu waktu sebelum gw kenal idho, kisah cinta gw begitu tragis dan mengharukan (cocok buat FTV anak remaja yang galau).. Mantan” gw ga ada yang bisa ngerti apa yg gw mau dan sifat gw, apalagi pas pacaran sama anak sekolah seumuran gw... iiiiiiiiiiiiiiuuuuhhhhhh males gw bahas” nya, bikin geddek doang, makan ati brooo...
Mulai dari di selingkuhin, di cuekin, di marahin, di sakitin, ampe di putusin... sampe akhir nya gw kesel dan gw mulai prontal contohnya : punya pacar banyak dalam 1 bulan, mutusin cwo tanpa sebab, macarin cowo tanpa rasa sayang, sampe ngehina” cowo yang ga gw suka (parah ya,, tapi sekarang ga gitu).....
Itulah cewe.. kalo udah di sakitin jangan harap dia bisa kembali, bahkan cewe bisa lebih prontal dan arrogant kalo udah di gituin...
Makanye buat cowo” yang ga punya hati dan pikiran meding berubah deh dari sekarang sebelum tuh cewe mulai prontal dan mungkin aja bisa santet lo diem” ... :D
Akhiri kisah cinta gw... lanjut....

   Wanna be in future :

 Di keseharian gw, gw suka banget hunting foto, jalan” cari tempat bagus, dan jajan selagi uang gw masih banyak..
Niat gw setelah lulus SMK gw mau cari kerja yang gampang” aja buat bisa megang uang banyak, kalo uang gw udah banyak hal yg pertama mau gw beli yaitu :
  1.  BB 
  2.  Treatment kulit and rambut tiap bulan
  3.  Beli SLR (buat hunting sesuka hati nd ga usah minjem lagi) 
  4.  Pengen les b.inggris biar jago conversation (“kan mau jadi pramugari” kata mamah)
  5. Pengen beli baju, barang” elektronik, emas, nd rumah yang lebih layak dan gede buat mamah...
  6.  Pokok nya apapun yang bisa gw beli ya bakal gw beli deh...
Gw pengen banget bisa jadi pramugari, tapi kalo ngga kesampean mau jadi photographer ajah, kal ngga kesampean juga mau jadi wirausaha tapi kalo ga kesampean juga cukup jadi istrinya pengusaha... J
Last....

  Kesan gw selama gw hidup :

 Gw seneng bgt bisa jadi orang yang seperti gw, bebas, nuntut orang” sekitar gw, dan ga pernah jaim depan ortu, temen, dan cowo gw sendiri ..
Pengen terus seperti ini dan ga tua”... biar bisa seneng” terus tanpa mikirin dosa dan tekanann batin..
Gw cuma bisa berterima kasih sama ALLAH SWT. Yang udah kasih gw hidup yg seperti ini, terima kasih buat mamah, bapa, bang ivan & ka santi, kakak & bang ubay, bang renol & mba dewi, bang niko & mba desi, bang isal, temen” rumah gw api, mba iga, anggun, rani, juga temen” sekolah gw benk”, serr, ulan, veby, anggi, bayu, qeqe, repa, ayu, dan lain lain yang kenal gw....
Kalo buat mantan” gw ga usah di terimakasihin lah... udah nyakitin malesss gw jadinya,  buat mereka yang biasa gw ucapain Cuma satu KAMSEUPAY iiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhh... J

Cukup sekian untuk hari ini, byeeeee.....
13 april 2012


Rabu, 11 April 2012

my pixlr on blog









Finnynipini: PUISI FINNY HANDAYANI ( MY HAPPINESS TURNED BE SOR...

Finnynipini: PUISI FINNY HANDAYANI ( MY HAPPINESS TURNED BE SOR...:                                 MY HAPPINESS TURNED BE SORROW Pelangi terlihat mengendap-endap di selah awan Yang mungkin ingin melihat s...

PUISI FINNY HANDAYANI ( MY HAPPINESS TURNED BE SORROW )

                                MY HAPPINESS TURNED BE SORROW

Pelangi terlihat mengendap-endap di selah awan
Yang mungkin ingin melihat si Pemurung
Berharap ia memberi senyuman
Kepada hidup dan kesedihan yang bertarung...

Seperti aku...
Bahagia dengan hadirnya pelangi
Yang baru tersadar telah mengubah lara hati
Berfikir jauh dengan harapan abadi
Yang mungkin bahagia terjadi...

 Ditengah skenario indah terjalani
Muncul petir yang merubah suasana
Bukan salah keadaan tapi hati ini
Yang baru terbangun dari mimpi yang menghitamkan warna...

Hadirnya yang sangat di agungkan
Dengan kepercayaan seluruhnya tersimpan
Mestinya ku terbangun sejak awal kisah
Melihat sosok jahat terlapiskan indah...

Bahagia abadi yang terlanjur diharapkan
Menjadi secuil kecewanya pengalaman
Dengan nya yang menjanjikan kebahagian
Hanya tersimpan sebagai penyesalan....



FINNY HANDAYANI


NEW (PUISI FINNY) MY HAPPINESS TURNED BE SORROW

Selasa, 10 April 2012





PUISI FINNY HANDAYANI (SENYUM TERLAHIR)

Seperti matahari di awan hitam

Seperti pelangi di tengah hujan

seperti karang di terjang ombak

Aku pasrah....

 

 Menelan pahitnya setitik nafas harapan

 satu janji tak kembali

 Terpejam ku di atas kenangan

 Menutup lara luka hati...


Seperti menggapai bintang di langit

tak mudah seperti coba menangkap angin

Sadarku semua telah bangkit

Kebahagiaan telah menanti...

 

  Fajarpun tersenyum melihat pagi

  Menggenggamku saat semua putih

  Hadirmu menjadi lebih berarti

  Dengan kasih, cinta, dan hati..


saat mengenal tulus mu itu

ku mengerti tak berarti penyesalan di hati

sehingga dunia menjawab semua sesal ku

bahwa kau yang pantas ku cinta selama ini...


  terkadang cinta ini berfikir

  apakah kau akan di hati ku sampai nanti ???

  Denganmu senyum ku terlahir....

  

FINNY HANDAYANI

15 januari 2012